7 Kata Bijak Gus Baha soal Kehidupan, Bikin Semangat Hidup Tumbuh!

Gus Baha merupakan salah satu ulama kharismatik yang dikenal dengan ngaji kitabnya. Bagaimana tidak, beliau mahir dalam bidang agama dari berbagai aspek, serta mampu menjelaskan kepada masyarakat dengan bahasa yang mudah dicerna banyak orang.

Berikut 7 kata-kata bijak Gus Baha soal kehidupan yang akan menumbuhkan semangat hidup Anda:

Hidup yang keren adalah yang pola pikirannya menunggu waktu ibadah sambil melakukan kemanfaatan.

Hidup tidak usah dibuat sulit, tidak usah ruwet. Asal tidak maksiat, bisa menjadi pribadi yang menyenangkan dan bermanfaat bagi banyak orang serta tidak mengusik hidup orang lain, itu sudah cukup.

Syukur itu bisa ditandai dengan banyak senyum. Bagi saya, cemberut itu masalah besar, seperti nggak ridho dengan ketentuan Allah.

Kamu itu tidak usah khawatir soal rezeki. Sejak Allah menciptakan langit dan bumi telah memberi makan berbagai macam hewan, dan sampai sekarang rezeki itu belum habis. Apalagi sekedar memberi makan kamu.

 

Sekarang orang terbiasa sujud tapi mengeluh. Sudah capek begini, ternyata rezeki masih sulit. Kok masih enak yang tidak sujud? Artinya kamu belum melihat, sujud lebih nikmat daripada dunia dan seisinya.

Kayak apa celakanya kita, kalau bahagia menunggu maksiat dulu, harus melakukan hal yang buruk. Allah menyiapkan sekian kesenangan dari hal-hal yang dibolehkan.

Berbuat baik pada yang berbuat baik pada kita, itu orang fasik pun seperti itu, maling ya seperti itu: sama. Tapi kalau berbuat baik pada orang yang berbuat jelek pada kamu, itu baru luar biasa.

Demikian kata-kata bijak Gus Baha yang akan menumbuhkan semangat hidup Anda. Semoga kita semua menjadi orang-orang yang baik dalam segala aspek kehidupan. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *